Cukup Istirahat, Asupan Makanan Bergizi, Vitamin, Berjemur... dll

Kita sering mendengar agar menjaga kesehatan kita dengan cara cukup istirahat, makan makanan yang bergizi, minum vitamin, berolah raga, berjemur, dan lain-lain.

Itu tidak lain dan tidak bukan adalah dalam rangka memperbaiki Sistem Pertahanan Tubuh atau Sistem Immune kita.
Sistem Immune ini bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu, tidak pernah sedetikpun berhenti. Kita hidup dalam lingkungan yang terpapar dengan virus, bakteri, jamur, dsb.. setiap saat.
Dan Sistem Immune kitalah yang melindungi kita, mulai dari kulit, air mata, lendir hidung, sel rambut getar dan sebagainya.
Untuk lebih lengkapnya bisa dibaca disini: https://health.howstuffworks.com/human-body/systems/immune/immune-system.htm

Immune System | Definition | AIDSinfo
Immune System

Oleh karena itu mari kita jaga Sistem Immune dengan rajin makan dan melakukan aktifitas di atas. Jangan lupa banyak minum air putih, karena air putih melarutkan zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh dan dibuang bersama urine dan kotoran.

Wabah pandemik Covid-19 ini memang menakutkan, namun kita juga diajarkan cara-cara menanganinya. Tubuh kita sudah berevolusi ribuan tahun dengan kondisi lingkungan seperti ini, dan kita yakin Sistem Immune bisa menghadapinya. Yang perlu kita lakukan adalah mendukungnya, menciptakan kondisi dimana Sistem Immune ini bisa bekerja secara maksimal.
Untuk remedy atau penanggulangan Covid ini bisa di baca di artikel ini

http://simpelberguna.blogspot.com/2020/04/pencegahan-ok-namun-bagaimana-jika.html
http://simpelberguna.blogspot.com/2020/04/peperangan-terhadap-covid-19-berikutnya.html

Comments

Popular Posts